Mahasiswa Pertanyakan Pemutusan Kontrak AIDA Kampus Stain

Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Peduli Pamekasan (KMPP) kembali melakukan aksi demostrasi di halaman kampus Stain Pamekasan, senin siang. Mereka mempertanyakan pemutusan kontrak Administrasi Informasi Data Akademik (AIDA) di kampusnya, yang menelan Anggaran Negara sebesar Rp.100.000,000,00,-(seratus juta rupiah) pada tahun 2009.

Pemutusan kontrak Administrasi Informasi Data Akademik (AIDA) di kampus Stain Pamekasan tersebut, dinilai menyalahi Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 70 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang dan Jasa yang termaktub dalam pasal 93 tentang Pemutusan Kontrak Kerja.

Muhri koordinator aksi dalam orasinya meminta pertanggung jabawan pihak rektorat Stain, agar mengembalikan seperti semula Administrasi Informasi Data Akademik (AIDA), sesuai perjanjian kontrak awal.

Apalagi kata Muhri, sepanjang perjanjian kontrak Administrasi Informasi Data Akademik (AIDA), hingga kini mahasiswa Stain sama sekali belum merasakan mamfaat Aida tersebut.

Sementara itu, Ketua Stain Pamekasan, Taufikurrahman berdalih ada pemutusan Kontrak AIDA. yang benar adalah penyempurnaan AIDA. Pihak ketiga kata Taufik sudah melaporkan tugasnya kepada pihak rektorat. Namun, diakui AIDA belum sepenuhnya sempurna.

Untuk praktikum, Taufik juga membantah jika tidak dilaksanakan. Dan penggunaan anggaranya pun dilakukan secara transparan. (Afa).

Tags: 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *